Menu

Sejarah gim video gim video pertama

05/11/2019 - games
Sejarah gim video gim video pertama

Sejarah gim video gim video pertama Sebagai seorang gamer retro, saya selalu tertarik dengan sejarah video game judi bola . Lebih khusus lagi, tema favorit saya adalah “Apa video game pertama yang pernah?” … Jadi saya menyelidiki topik ini dengan saksama (dan menjadikan artikel ini serangkaian artikel yang merinci sejarah video game) Yang pertama).

Pertanyaannya adalah: Apa video game pertama yang pernah ada?

A: Ya, karena ada banyak hal dalam hidup, tidak ada jawaban sederhana untuk pertanyaan ini. Itu tergantung pada definisi Anda tentang kata “video game”. Misalnya, ketika Anda berbicara tentang “gim video pertama”, apakah maksud Anda gim video komersial pertama, gim konsol pertama, atau gim pemrograman digital pertama? Karenanya, saya telah membuat daftar 4 hingga 5 video game yang merupakan pemula dalam industri video game. Anda akan melihat bahwa gim video asli tidak dibuat untuk kepentingannya (dalam beberapa dekade terakhir, belum ada Nintendo, Sony, Microsoft, Sega, Atari atau perusahaan gim video lainnya). Faktanya, satu-satunya gagasan “permainan video” atau perangkat elektronik yang hanya digunakan untuk “bermain game dan hiburan” lebih tinggi daripada imajinasi lebih dari 99% orang pada saat itu. Namun, karena kelompok jenius kecil ini telah memulai langkah pertama dari revolusi permainan video, hari ini kita dapat menikmati hiburan dan hiburan berjam-jam (mengingat penciptaan jutaan pekerjaan dalam empat atau lima puluh tahun terakhir). Tanpa basa-basi lagi, saya di sini untuk memperkenalkan “kandidat pertama untuk video game”:

1940-an: perangkat hiburan tabung sinar katoda

Ini (dengan dokumentasi resmi) adalah perangkat video game pertama yang pernah dibuat. Itu dibuat oleh Thomas T. Xiao Jin Smith dan Estelle Lehman. Permainan ini ditulis pada 1940-an dan mengajukan permohonan paten AS pada Januari 1947. Paten dilisensikan pada bulan Desember 1948, menjadikannya perangkat game elektronik yang dipatenkan pertama kali (Paten AS 2.455.992). Seperti dijelaskan dalam paten, perangkat ini adalah sirkuit analog dengan satu set tombol untuk memicu titik ledakan pada lebar tabung sinar katoda. Permainan ini terinspirasi oleh cara rudal muncul di radar Perang Dunia Kedua.Tujuan permainan ini hanya untuk mengendalikan “roket” untuk mengenai sasaran. Pada tahun 1940-an, sulit untuk menampilkan grafik pada layar tabung sinar katoda (sulit dikatakan).

video gim video pertama

Karena itu, hanya “roket” yang sebenarnya yang muncul di layar. Tema dan grafik lainnya ditampilkan pada overlay layar yang ditempatkan secara manual pada layar. Banyak orang mengatakan bahwa Atari menciptakan video game terkenal “Rocket Command” yang dibuat setelah konsol game.

1951: Ning Lu

Nimrod telah menjadi nama komputer digital sejak 1950-an. Pencipta komputer adalah arsitek perusahaan Inggris Ferranti, yang idenya adalah untuk menunjukkan perangkat di Festival Musik Inggris 1951 (kemudian di Berlin).

NIM adalah game strategi dua orang yang diyakini berasal dari Tiongkok kuno. Aturan NIM sederhana: ada sejumlah kelompok (atau “tumpukan”), masing-masing kelompok berisi sejumlah objek (array awal yang umum untuk NIM adalah 3 bertopik, masing-masing berisi 3, 4, dan 5 objek). Setiap pemain secara bergantian menghapus objek dari tumpukan memori, tetapi harus menghapus semua objek dari tumpukan dan menghapus setidaknya satu objek. Pemain yang mendapatkan objek terakhir kehilangan tumpukan terakhir,

video gim video pertama

tetapi ada perubahan dalam permainan di mana pemain akan mengambil objek terakhir dari tumpukan terakhir dan menang.

NIMROD menggunakan lampu sorot sebagai layar, dirancang dan dirancang untuk memainkan NIM, untuk menjadikannya komputer digital pertama yang dirancang khusus untuk bermain game (tetapi gagasan utamanya adalah menunjukkan bagaimana komputer digital bekerja, bukan untuk hiburan). ). Karena mereka tidak mengandung perangkat video raster sebagai monitor (televisi, monitor, dll.), Banyak orang tidak berpikir itu adalah “video game” yang nyata (video game, ya … video game, bukan …). Namun, ini lagi tergantung pada apa yang Anda pikirkan tentang “video game.”

1952: OXO (“Cross”)

Ini adalah versi digital dari “Tic Tac Toe” yang dibuat untuk komputer EDSAC. Dirancang oleh Alexander S., Douglas dari Cambridge University tidak lagi menghibur dan merupakan bagian dari tesis doktoralnya tentang “Interaksi Mesin Manusia.”

Aturan permainan adalah permainan tic-tac-toe reguler (tidak ada opsi pemain) untuk pemain komputer. Metode input adalah turntable (misalnya, di telepon lama). Outputnya ditampilkan dalam lebar tabung sinar katoda 35 x 16 piksel. Game ini belum pernah ada